Tanggapan Sony terhadap kontroversi Fortnite memalukan

Selama hampir dua hari, Sony tetap diam tentang kemarahan yang meningkat atas akun Fortnite yang terkunci karena bermain di Nintendo Switch karena digunakan di PlayStation 4. Sekarang perusahaan itu akhirnya mengeluarkan pernyataan, tetapi ia mengatakan sangat sedikit praktis tidak berguna bagi para penggemar yang berharap Sony akan mendengarkan keluhan mereka.

Inilah yang terjadi: Akun yang telah diputar di Nintendo Switch juga sepertinya terkunci dari PlayStation 4. Sony tidak pernah memperingatkan pemain bahwa mereka dapat dikunci dari penggunaan akun mereka di konsol masa depan karena bermain Fortnite di PlayStation 4. Setelah penemuan, akun media sosial perusahaan dibombardir dengan keluhan tentang situasi tersebut.

“Kami selalu terbuka untuk mendengar apa yang diminati oleh komunitas PlayStation untuk meningkatkan pengalaman bermain game mereka,” kata Sony dalam sebuah pernyataan. “Dengan … lebih dari 80 juta pengguna aktif bulanan di PlayStation Network, kami telah membangun komunitas gamer yang dapat bermain bersama di Fortnite dan semua judul online.”

Apa yang hilang sejauh ini adalah pengakuan atas masalah itu sendiri, atau bahkan petunjuk bahwa Sony bekerja untuk memperbaiki situasi penguncian akun bagi para pemain yang marah.

“Kami juga menawarkan dukungan cross-play Fortnite dengan PC, Mac, iOS, dan perangkat Android, memperluas peluang bagi penggemar Fortnite di PS4 untuk bermain dengan lebih banyak gamer di platform lain,” kata Sony. “Kami tidak memiliki apa pun yang lebih jauh untuk ditambahkan di luar ini pada titik ini,”

Pernyataan itu berbunyi seperti taktik, seperti Sony berharap untuk menghindari mengakui ada masalah cukup lama untuk hal-hal yang perlu ditenangkan dan pemain melupakan mengapa mereka begitu kesal. Sementara Sony menepuk sendiri di belakang untuk nomor pengguna, itu gagal memberikan informasi tentang bagaimana hal itu akan memperbaiki situasi untuk sejumlah besar penggemar marah. Ini bukan masalah yang akan hilang dalam waktu dekat.

Epic Games menolak mengomentari ceritanya. Nintendo telah memberi tahu Polygon bahwa tidak banyak yang bisa dilakukan tentang bagaimana platform lain memperlakukan akun Fortnite.

“Dalam keadilan, ada tiga hal yang berbeda terjadi,” Reggie Fils-Aime, presiden dan chief operating officer Nintendo of America, mengatakan kepada Polygon dalam sebuah wawancara di E3 2018. “Anda memiliki perusahaan seperti saya yang mendorong bermain silang dan memungkinkan bermain silang. Anda memiliki pengembang dan pemilik konten yang ingin bermain silang dan mendorong cross-play, dan kemudian Anda memiliki pemegang platform lain dan apa yang mereka lakukan. Dan ketika datang ke pemegang platform lainnya, sebanyak Anda memiliki pengaruh pada pemegang platform lain, saya tidak. Dan itu adalah keputusan yang dibuat masing-masing, dan beberapa mendukung lintas-putar dan beberapa tidak. ”

Fortnite diunduh di Nintendo Switch lebih dari dua juta kali dalam 24 jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *